Download RPP Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Baru

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur, dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan. Dalam standar isi yang telah dijabarkan dalam silabus. Ruang lingkup rencana pembelajaran paling luass mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1(satu) atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih.

Lihat juga :

Secara definisi rencana pelaksanaan pembelajaran merupakan keseluruhan proses pemikiran dan penentuan semua aktivitas yang akan dilakukan pada masa kini dan masa yang akan datang dalam rangka mencapai tujuan. 

Proses mempersiapkan kegiatan-kegiatan secara sistematis yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan. Menurut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 tahun 2005 pasal 20 berbunyi bahwa perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pemebelajaran, materi pembelajaran, metode pembelajaran, sumber belajar dan penilaian hasil belajar.

Download RPP Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Baru
Download RPP Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Baru

Tema 6 : Bangga sebagai Bangsa Indonesia
Sub Tema : Indonesiaku, Bangsa yang Kaya,Organ Tubuh Manusia dan Hewan,Cara hidup manusia, hewan dan tumbuhan


Tema : 7. Sejarah Peradaban Indonesia
Subtema: Kegiatan Berbasis Proyek,Wujud Benda dan Cirinya,Peninggalan-peninggalan Kerajaan Islam di Indonesia,Melestarikan Peninggalan Kerajaan Islam


Tema 8. Ekosistem
Subtema : Kegiatan Proyek ,Komponen Ekosistem,Memelihara ekosistem


Tema/Subtema/PB :1/Proyek/Keg. 1, Manusia dan Lingkungan,Pelestarian Lingkungan
Jadi, dengan demikian bahwa RPP merupakan pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium, dan lapangan untuk setiap kompetensi dasar. Dalam menyusun RPP guru harus mencantumkan Standar Kompetensi yang memayungi Kompetensi Dasar yang akan disusun dalam RPP-nya. Di dalam RPP secara rinci harus memuat Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Langkah-langkah pembelajaran, Sumber Belajar, dan Penilaian.
Bisa saja secara lengkapnya pada postingan di bawah ini.
Download Gratis RPP, Silabus, KKM, Prosem, Prota Kurikulum 2013 SD 
Sampai di sini dulu ya,,, lain waktu kita sambung kembali.

0 komentar